Senin, 18 April 2011

Cara Instal Robo Pro

Untuk kelanjutan posting Robo pro sebelumnya belajar tik akan melanjutkannya dengan
postingan berikut yakni cara menginstal software Robopro
Spesifikasi komputer minimum yang diperlukan untuk menginstall software ROBO Pro adalah:

  1. IBM-compatible PC dengan prosesor pentium dengan kecepatan clock minimum 600 MHZ, RAM 32 MB, dan 20 MB free space hard disk.
  2. Monitor dan garphic card dengan resolusi minimum 1024 x 768 pixel. Jika anda memakai monitor CRT, refresh rate minimum 85 Hz untuk menghasilkan tampilan • Microsoft windows ME, NT 4.0, 2000, atau XP.
  3. Interface USB atau RS232 (com 1 sampai com 4) untuk menghubungkan ke ROBO interface (item number 93293). Atau interface RS232 (com 1 sampai com 4) untuk menghubungkan ke intellegent interface versi awal (item number 30402).
ROBO interface hanya boleh dihubungkan ke komputer setelah instalasi ROBO Pro berhasil.
Masukkan CD instalasi ke CD-ROM drive. Kemudian instalasi akan berjalan secara otomatis.
  1. Click tombol Next pada welcome window pertama
  2. Window kedua, Important Notes, berisi informasi terbaru tentang penginstallan atau tentang program yang diinstal. Click tombol Next.
  3. Window ketiga, Licensing Agreement, menampilkan kontrak lisensi ROBO Pro. Anda perlu
    menyetujui kontrak tersebut dengan meng-click Yes. Setelah itu lanjutkan ke window berikutnya dengan meng-click Next.
  4. Silahkan masukkan nama anda pada window berikutnya, User Details.
  5. Pada window berikutnya, Installation Type, anda akan memilih antara Express Installation dengan Customized Installation. Dengan customized installation anda dapat memilih untuk tidak menginstall beberapa komponen instalasi. Jika anda menginstall versi terbaru ROBO Pro diatas versi lama dan anda telah memodifikasi beberapa contoh program pada versi lama, maka contoh program pada versi terbaru sebaiknya tidak diinstall. Jika tidak, maka contoh program yang telah anda modifikasi akan ditimpa (overwrite) tanpa peringatan terlebih dahulu. Window tambahan untuk memilih komponen yang akan diinstal akan muncul jika anda memilih customized installation dan meng-click Next.
  6. Anda dapat memilih folder atau directory path tempat penginstalan ROBO Pro pada window Target Directory. Normalnya path ini berisi C:\Programs\ROBO Pro. Akan tetapi anda dapat memilih direktori lain.
  7. Instalasi akan dilakukan setelah anda meng-click tombol Finish pada window terakhir. Program akan mengumumkan keberhasilan instalasi setelah instalasi selesai (normalnya hanya memakan waktu beberapa detik). Jika ada kesalahan, maka sebuah error message akan ditampilkan untuk membantu anda memperbaiki kesalahan tersebut.

A. Instalasi driver USB untuk ROBO Interface
Langkah ini hanya perlu dilakukan jika ROBO Interface terbaru akan dihubungkan ke port USB. Langkah ini tidak perlu dilakukan jika memakai Intellegent interface awal, karena interface ini hanya bisa dihubungkan ke port serial. Langkah ini juga tidak perlu dilakukan jika sistem operasi yang dipakai adalah Windows 95 atau NT4.0, karena sistem operasi ini tidak mendukung port USB. Dalam kasus ini interface hanya dapat dihubungkan ke port serial.
Tampilan Instalasi sama seperti instalasi hardware lain.
sumber : http://www.sonajaya.com/

Author : Belajar TIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar