Selasa, 12 April 2011

Permasalahan Indonesia Malaysia

Permasalahan Indonesia Malaysia


Dari judul di atas mungkin dah kebayang apa permasalahan basi yang mau kita bahas, apalagi dengan kondisi akhir akhir ini antara Indonesia dan Malaysia yang kayaknya kurang harmonis karena ulah negara jiran itu.
Sebenarnya ide untuk membahas masalah ini terlintas saat dapet rekomendasi dari si eenx untuk ngunjungin situs malingsia.com yang ngebahas segala tetek bengek permasalahan negara kita dengan Malaysia.
Dari masalah Kesenian, Budaya, Bahasa, Batas Wilayah, Hingga masalah perlakuan sodara2 kita yang mencari nafkah di sana. duh perasaan rasanya sedih, sakit , juga bingung kenapa harus terjadi seperti itu, apa karena negara Malaysia sudah tidak hormat lagi dengan Indonesia atau mereka kekurangan budaya , kesenian , dll
Kadang saya berpikir apa ini karena kesalahan kita yang tidak terlalu memperhatikan kekayaan budaya dan kesenian kita hingga bisa bisanya di klaim oleh negara lain, atau memng negara Malaysia itu yang kurang ajar dan tidak hormat lagi sama Indonesia?
Seandainya harus saling menyalahi, kira kira siapa yang patut di salahkan, tapi kesannya kekanak kanakan kalo harus saling menyalahkan!!!
Atau kalo ingin memberikan solusi kira kira solusi apa yang tepat biar tidak terjadi seperti itu, apa malaysia harus kita perangi “gugat menggugat” atau perang benaran atau kita biarkan saja, tapi kalo di biarkan pasti bakal semakin ngelunjak!!!
Isu yang berkembang saat ini adalah Malaysia mengancam “Bahasa Indonesia Diklaim Malaysia” jika masyarakat dan pemerintah Indonesia masih mempermasalahkan klaim Malaysia terhadap kesenian reog Ponorogo dan lagu “Rasa Sayange”. makin parah aja khan!!! (tulsan ini baru saya temkan pada saat nulis blog ini)
Menurut kawan kawan semua apa kira kira yang patut kita lakukan utnuk semua permasalahaan di atas, saya sendiri sebagai warga negara indonesia yang punya rasa nasionalisme pastinya  jika di berikan kemampuan, ingin sekali ngasih pelajaran biar tau sopan santun dan rasa hormat!!!
Ridhocyber.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar